Cheater World

Selamat datang di ™️Cheater World™️!!!
(forum para cheater sejati Indonesia)

Selamat Browsing.
Semoga Berkenan.

Langkah" :
Klik Login bagi yang telah mendaftar !
Klik Register bagi yang belom !
Klik Don't display again bagi yang leecher !
Jangan lupa login chat box, klik login pada kanan atas chat box..

--- Terima Kasih ---

Join the forum, it's quick and easy

Cheater World

Selamat datang di ™️Cheater World™️!!!
(forum para cheater sejati Indonesia)

Selamat Browsing.
Semoga Berkenan.

Langkah" :
Klik Login bagi yang telah mendaftar !
Klik Register bagi yang belom !
Klik Don't display again bagi yang leecher !
Jangan lupa login chat box, klik login pada kanan atas chat box..

--- Terima Kasih ---

Cheater World

Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

‡ Cheater isn't Dead ‡

Similar topics

    Latest topics

    » Rahasia Ekspres Belajar Bahasa Seperti Native!
    Silabus SMA kelas III  EmptyWed Dec 08, 2010 12:54 pm by ivanCW

    » memcah atau menggabungkan file dengan HJ Split
    Silabus SMA kelas III  EmptyTue Nov 30, 2010 7:56 am by daredevil93

    » Modul untuk seluruh Smk Jurusan TKj
    Silabus SMA kelas III  EmptyTue Nov 30, 2010 2:03 am by daredevil93

    » facebook fhotozoom
    Silabus SMA kelas III  EmptyMon Nov 29, 2010 10:07 pm by daredevil93

    » web yang menguji kesabaran anda
    Silabus SMA kelas III  EmptyMon Nov 29, 2010 9:22 pm by daredevil93

    » Silabus SMA kelas III
    Silabus SMA kelas III  EmptyWed Nov 24, 2010 8:39 pm by prima

    » Norton Ghost menggunakan USB Flashdisk
    Silabus SMA kelas III  EmptyMon Nov 01, 2010 9:56 pm by prima

    » Gambar Kemalangan Ngeri Delima Express Di Simpang Ampat!
    Silabus SMA kelas III  EmptySun Oct 17, 2010 9:36 pm by onejoe

    » 9 Foto Lucu, lucu, lucu, dan lucu
    Silabus SMA kelas III  EmptySun Oct 17, 2010 9:22 pm by onejoe

    Navigation

    Poll

    May 2024

    MonTueWedThuFriSatSun
      12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  

    Calendar Calendar


      Silabus SMA kelas III

      prima
      prima
      CW-VIP Team
      CW-VIP Team


      Jumlah posting : 11
      Join date : 2010-10-16
      Age : 31
      Lokasi : tiga runggu

      Silabus SMA kelas III  Empty Silabus SMA kelas III

      Post by prima Wed Nov 24, 2010 8:39 pm

      SILABUS DAN RPP BIOLOGI Kls. XII IPA SMA
      I. SILABUS BIOLOGI SEMESTER I

      Satuan Pendidikan : (SMA)
      Mata Pelajaran : BIOLOGI
      Kelas / Semester : XII (Duabelas) / I
      Alokasi waktu : 10 × 45 menit

      Standar Kompetensi
      Melakukan percobaan pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan

      Kompetensi Dasar
      Merencanakan percobaan pengaruh luar terhadap pertumbuhan tumbuhan
      Melaksanakan percobaan pengaruh faktor luar terhadap pertumbuhan tumbuhan
      Mengkomunikasikan hasil percobaan pengaruh faktor luar terhadap pertumbuhan tumbuhan
      Selengkapnya SilahkanDownload disini File Bentuk WORD(doc)



      II. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

      Mata Pelajaran : Biologi
      Kelas/ Semester : XII (Duabelas)/ 1
      Pertemuan : 1, 2, dan 3
      Alokasi Waktu : 6 × 45 menit

      Standar Kompetensi
      Melakukan percobaan pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan

      Kompetensi Dasar
      Merencanakan percobaan pengaruh luar terhadap pertumbuhan tumbuhan.

      Tujuan
      Siswa mampu memahami konsep pertumbuhan dan faktor yang mempengaruhinya
      Siswa mampu menyusun rencana penelitian pengaruh faktor tertentu terhadap pertumbuhan

      Indikator
      Menemukan adanya gejala pertumbuhan dan perkembangan
      Mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan pada tumbuhan
      Merumuskan masalah berdasarkan gejala pertumbuhan yang ditemukan
      Merumuskan hipotesis dari rumusan masalah yang sudah dirumuskan
      Merumuskan variabel penelitian untuk menguji hipotesis
      Menyusun unit-unit penelitian
      Membuat tabel pengamatan
      Menyusun rencana penelitian tertulis

      Materi Ajar
      Pengertian pertumbuhan dan perkembangan
      Faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan pada tumbuhan
      faktor internal
      faktor eksternal
      Menyusun rencana penelitian

      Metode Pembelajaran

      Pengamatan – Diskusi – Penugasan – Presentasi

      Langkah-Langkah Pembelajaran

      Pertemuan 1 (2 × 45 menit)
      Kegiatan awal (10 menit)

      Guru meminta siswa untuk mengidentifikasi adanya gejala pertumbuhan terutama pada tumbuhan.
      Siswa bersama guru merumuskan pengertian pertumbuhan.

      Kegiatan inti (60 menit)
      Siswa bersama guru mendiskusikan perkembangan biji dan bakal buah.
      Siswa bersama guru mendiskusikan pertumbuhan primer dan sekunder pada tumbuhan.
      Siswa bersama guru mendiskusikan pengaruh beberapa faktor luar (eksternal) terhadap pertumbuhan tumbuhan.
      Siswa bersama guru mendiskusikan beberapa faktor dalam (internal) terhadap pertumbuhan tumbuhan.

      Kegiatan akhir (20 menit)
      Guru menanyakan kembali kepada siswa konsep pertumbuhan dan faktor yang mempengaruhinya untuk mengambil kesimpulan.
      Guru menugaskan siswa untuk melaksanakan eksperimen dengan Kegiatan 1.1. Pertumbuhan dan perkembangan pada buku halaman 16 di rumah.

      Pertemuan 2 (2 × 45 menit)
      Kegiatan awal (20 menit)

      Guru menanyakan hasil penugasan dari Kegiatan 1.1.
      Siswa bersama guru mendiskusikan penerapan metode ilmiah dengan menggunakan Kegiatan

      Kegiatan inti (60 menit)
      Guru membagi siswa dalam kelas menjadi beberapa kelompok.
      Guru menugaskan siswa dalam kelompok untuk membuat rencana penelitian untuk menguji adanya pengaruh faktor tertentu terhadap pertumbuhan dengan menggunakan Proyek di buku halaman. 23.
      Siswa dalam kelompok berdiskusi untuk penyusunan rencana penelitian.

      Kegiatan akhir (10 menit)
      Guru mengecek hasil masing-masing kelompok apabila belum selesai dapat diselesaikan di luar jam pelajaran.
      Guru menugaskan siswa untuk mempersiapkan presentasi hasil diskusi pada pertemuan berikutnya.

      Pertemuan 3 (2 × 45 menit)
      Kegiatan awal (10 menit)

      Siswa dibantu guru mempersiapkan ruang kelas untuk presentasi.
      Guru mengatur urutan kelompok untuk presentasi.

      Kegiatan inti (70 menit)
      Masing-masing kelompok secara bergantian melakukan presentasi.
      Siswa yang tidak presentasi memberikan tanggapan, saran, dan usulan.
      Guru memberikan penilaian dan saran untuk perbaikan rencana penelitian setelah satu kelompok tampil presentasi.

      Kegiatan akhir (10 menit)

      Guru menugaskan siswa untuk melakukan penelitian secara mandiri sesuai dengan rencana penelitian yang sudah disepakati.

      Alat/ Bahan/ Sumber

      Buku Biologi kelas XII, Dyah aryulina, Esis
      Buku kerja siswa IIIA, Ign. Khristiyono, Esis
      Alat bantu presentasi

      Penilaian
      Tugas kelompok penyusunan proposal
      Presentasi proposal penelitian
      Uji kompetensi tertulis
      Selengkapnya Silahkan Download disiniFile Bentuk WORD(doc)


      III. SILABUS BIOLOGI SEMESTER II
      Satuan Pendidikan : (SMA)
      Mata Pelajaran : BIOLOGI
      Kelas / Semester : XII (Duabelas) / II

      Standar Kompetensi
      Memahami teori evolusi serta implikasinya pada salingtemas
      Kompetensi Dasar
      Menjelaskan teori, prinsip, dan mekanisme evolusi biologi
      Mengkomunikaskan hasil studi evolusi biologi
      Menjelaskan kecenderungan baru tentang teori evolusi
      Selengkapnya Silahkan Download disini File Bentuk WORD(doc)


      IV. RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
      Mata Pelajaran : Biologi
      Kelas/ Semester : XII (Duabelas)/ 2
      Pertemuan : 27
      Alokasi Waktu : 2 × 45 Menit

      Standar Kompetensi
      Memahami teori evolusi serta implikasinya pada salingtemas
      Kompetensi Dasar
      Menjelaskan teori, prinsip, dan mekanisme evolusi biologi.

      Tujuan
      Siswa memahami teori, prinsip, dan kemanisme evolusi.

      Indikator
      Mendeskripsikan berbagai pemikiran tentang asal usul kehidupan
      Mendeskripsikan teori evolusi menurut Darwin.

      Materi Ajar
      Hipotesis asal usul kehidupan
      Teori evolusi Darwin
      Metode Pembelajaran
      Diskusi

      Langkah-langkah Pembelajaran

      Pertemuan 27 (2 × 45 menit)
      Kegiatan awal (10 menit)
      Guru menunjukkan adanya keanekaragaman yang ada di alam sekitar dan menanyakan bagaimana hal tersebut dapat terjadi.
      Siswa mencoba mengidentifikasi asal-usul keanekaragaman makhluk hidup.

      Kegiatan inti (70 menit)
      Siswa bersama guru mendiskusikan pandangan abiogenesis sebagai asal-usul kehidupan.
      Siswa bersama guru mendiskusikan pandangan biogensis yang menyanggah pandangan biogenesis untuk menjelaskan asal-usul kehidupan.
      Guru menjelaskan bahwa teori biogenesis benar, tetapi belum dapat menjelaskan mekanisme terbentuknya asal usul kehidupan dan mekansime terbentuknya keanekaragaman.
      Siswa bersama guru mendiskusikan beberapa pandangan evolusi Pra-Darwin.
      Siswa mendiskusikan mekanisme evolusi menurut Darwin.

      Kegiatan akhir (10 menit)
      Siswa menyimpulkan perkembangan pandangan tentang asal-usul kehidupan.
      Siswa menyimpulkan mekanisme evolusi menurut Darwin.
      Alat/ Bahan/ Sumber
      Buku Biologi kelas XII, Dyah aryulina, Esis
      Buku kerja siswa IIIB, Ign. Khristiyono, Esis
      Penilaian
      Uji kompetensi tertulis
      Selengkapnya Silahkan Download Disini File Bentuk WORD(doc)

        Similar topics

        -

        Current date/time is Tue May 07, 2024 4:51 am